Kasdim 1606/Mataram: Rehab RTLH dan Sembako Adalah Wujud Kepedulian Kami kepada Warga Binaan

Lombok Utara, NTB – Sebanyak 25 warga Dusun Karang Langu, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendapatkan bantuan sembako dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan penyerahan kunci rehab RTLH dan sembako ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Inf. Supriyadi, S.H., M.M., Pabung KLU Letkol Inf. Ibnu Haban, Danramil Tanjung Kapten Inf. Indarto, Kapolsek Tanjung AKP Remanto, S.H, Camat Tanjung Masjudin Ashari, SE. , ME, Kades Tanjung Budiawan, S.H, Babinsa jajaran Koramil 02/Tanjung, BhabinkamtibmasDesa Tanjung Brigadir Sahrul, dan anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim 1606/Mataram.

Salah satu penerima bantuan RTLH, Bpk. Amirsyah, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1606/Mataram yang telah merehab rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anugerah ini melalui Kodim 1606/Mataram. Rumah saya sekarang sudah layak huni, saya bisa tidur dengan nyaman bersama keluarga saya,” ujarnya.

Camat Tanjung, Masjudin Ashari, S.E. , M.E., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan RTLH yang dilakukan oleh Kodim 1606/Mataram. “Ini adalah program yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat kita, terutama di wilayah kita yang masih tertinggal. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan membangun daerah kita,” katanya.

Sementara itu, Kasdim 1606/Mataram, Letkol Inf. Supriyadi, SH.,MM, yang mewakili Dandim 1606/Mataram, menyampaikan bahwa kegiatan rehab RTLH ini merupakan wujud nyata kepedulian Kodim 1606/Mataram kepada warga binaan yang tidak mampu dan tidak memiliki hunian yang standar. “Kami berharap apa yang kami upayakan dan berikan ini bisa bermanfaat bagi penerima bantuan. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah kecamatan, desa, dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *