Babinsa Lembar Bersihkan Badan Jalan Menuju Pantai Serpiq Bersama Perangkat Desa

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan perangkat desa bekerja sama dalam aksi gotong royong untuk membersihkan badan jalan yang menghubungkan pemukiman menuju Pantai Serpiq. Dalam upaya meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, mereka mengumpulkan kekuatan dan menunjukkan semangat kolaboratif.

Babinsa Lembar Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, Sertu Gede Wismaya, bersama dengan para perangkat desa berkumpul di Dusun Kebon Bongor, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Mereka membawa peralatan kebersihan seperti sapu, cangkul, sekop, dan karung sampah. Bersama-sama, mereka berkomitmen untuk mengubah badan jalan yang biasanya penuh dengan sampah menjadi lingkungan yang bersih dan tertata.

Sertu Gede Wismaya menyampaikan, “pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pentingnya kolaborasi antara TNI, perangkat desa, dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” tegasnya, Minggu (16/7/2023).

Selama berlangsungnya kegiatan gotong royong, masyarakat sekitar juga turut ambil bagian. Beberapa warga sekitar ikut membantu dengan membersihkan trotoar dan memberi dorongan semangat kepada Babinsa dan perangkat desa. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan yang ditunjukkan oleh Babinsa dan perangkat desa ini menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat sekitar.

Sertu Gede Wismaya menyatakan, “Kegiatan gotong royong ini adalah salah satu wujud nyata dari peran TNI dalam membantu membangun dan menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap bahwa melalui aksi ini, kami dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka sendiri.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini adalah bukti nyata bahwa sinergi antara TNI dan perangkat desa dapat menciptakan perubahan positif. Kami berharap semangat ini dapat terus dijaga dan diikuti oleh masyarakat kami.” Terangnya.

Aksi gotong royong Babinsa dan perangkat desa ini tidak hanya membawa perubahan fisik di lingkungan sekitar, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan solidaritas antara TNI dan masyarakat. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *