Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa, Babinsa Mambalan Anjangsana Ke Warga Binaannya Yang Sedang Sakit

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mambalan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari sambang warga binaannya yang sakit di Desa Mambalan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Sabtu (1/4/2023).

Kegiatan tersebut merupakan cara Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), sekaligus sebagai tugas rutinitas seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan rakyatnya.

Seperti yang di lakukan Sertu Farhan Taufiq yang secara rutin melaksanakan Komsos dengan warga binaanya di Desa Mambalan bersama perangkat desa, pada kesempatan kali ini Komsos dilakukannya dengan menjenguk/anjangsana salah satu warganya H. Lalu Sahudin (65) yang sedang sakit gejala struk dan di rawat di rumahnya.
Pada kesempatan itu, Sertu Farhan Taufiq kehadirannya bersama perangkat desa guna memberikan semangat dan motivasi supaya segera pulih dan bisa beraktivitas sebagimana biasanya. “kehadiran kami semata-mata untuk mengetahui kondisi warga binaan kami, dimana H. Lalu Sahudin merupakan salah satu tokoh masyarakat di Mambalan,” terangnya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-07/Gunungsari Kapten Inf Sulendra menjelaskan, “Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, kami berharap untuk seluruh anggota Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari terus melaksanakan Komsos dengan warga binaanya, dengan melaksanakan Komsos Babinsa telah menajalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengetahui setiap permasalahan dan kondisi di wilayah binaannya masing-masing,” tegasnya.

“dan hal tersebut telah menjadi tugasnya seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah warga binaanya, sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dalam mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada wilayah binaan untuk segera dan cepat di selesaikan,” pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *