Bantu Masyarakat Bersihkan Musholla, Babinsa Koramil 1606-10/Gangga: Penting Bagi Umat Muslim Untuk Memiliki Tempat Ibadah Yang Bersih dan Nyaman.

Lombok Utara, NTB – Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa dari matahari terbit hingga matahari terbenam, serta meningkatkan ibadah dan amal kebaikan lainnya. Oleh karena itu, penting bagi umat Muslim untuk memiliki tempat ibadah yang bersih dan nyaman.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah anggota TNI AD yang bertugas di wilayah desa. Tugas utama Babinsa adalah membantu dan mengkoordinasikan program-program pemerintah di desa serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah binaannya. Selain itu, Babinsa juga memiliki peran penting dalam membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk membersihkan tempat ibadah.

Pada bulan Ramadan, Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga bersama warga desa bekerja sama untuk membersihkan Muholla Al-Ansor RT 5 Celaca Dusun Penjor, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, yang digunakan selama bulan Ramadan. “Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tempat ibadah tersebut bersih dan nyaman untuk digunakan selama bulan Ramadan,” Ujar Babinsa Gegelang Koptu Zahrul Anwar, Senin (27/3/2023).

“Membersihkan muholla meliputi berbagai kegiatan, seperti membersihkan lantai, jendela, pintu, serta membersihkan halaman dan perlengkapan ibadah,” Tambahnya.

Sarihi Kepala Dusun Penjor, mengucapkan, “Dengan adanya kerja sama antara Babinsa dan warga desa dalam membersihkan muholla, diharapkan umat Muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih dengan tenang dan khusyuk. Kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud dari kebersamaan dan gotong royong antara Babinsa dan warga desa dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah binaannya,” Ucapnya.

“Secara keseluruhan, Babinsa bersama warga desa membersihkan muholla untuk kelancaran beribadah selama bulan Ramadan adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan positif. Kegiatan ini menunjukkan bahwa kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dan warga desa dapat menghasilkan hal-hal yang baik dan positif bagi masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *