Panen Padi di Lombok Utara, NTB: Babinsa Bentek Dukung Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bentek, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga bersama petani setempat melaksanakan panen padi di Dusun Dasan Bangket, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah tersebut, Minggu (2/6/2024).

Babinsa Bentek Sertu Hamudin secara aktif membantu petani dalam proses panen padi, terutama pada lahan milik warga binaannya, Bapak Bijang. “Keterlibatan TNI melalui Babinsa dalam program pendampingan pertanian di wilayah pedesaan bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani agar tetap giat bertani. Selain itu, mereka juga berupaya memastikan bahwa produksi pangan tetap terjaga di tengah tantangan saat ini,” tutur Komandan Koramil (Danramil) 1606-10/Gangga, Kapten Inf Maturidi.

Bijang, salah satu petani, mengakui bahwa kehadiran Babinsa sangat membantu dalam kegiatan panen padi. “Proses panen yang dilakukan secara bersama-sama dengan Babinsa memberikan dorongan moril dan memudahkan proses yang biasanya melelahkan. Kami, berterima kasih atas bantuan dari Babinsa dan berharap sinergi ini dapat terus terjalin di masa mendatang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Babinsa Bentek, Sertu Hamudin, berharap, “kegiatan semacam ini dapat menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Sinergi antara TNI dan masyarakat dalam bidang pertanian diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lain. Dengan kerjasama yang baik, ketahanan pangan nasional dapat terwujud,” harapnya. Pendim Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *