Kebersamaan untuk Kenyamanan: Warga Desa Peteluan Indah Bergotong Royong Ratakan Halaman Masjid

Lombok Barat, NTB – Suasana hangat dan penuh semangat terasa di Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Sertu Muhasim, bersama Masyarakat Dusun Bagek Nunggal, melaksanakan gotong royong penimbunan halaman Masjid Al-Ikhlas, Jum’at (31/5/2024).

Kehadiran Kepala Kewilayahan, Bapak Muslimin, memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif gotong royong ini. “Penimbunan halaman masjid dilakukan untuk memperbaiki dan meratakan tanah di sekitar masjid, sehingga para jama’ah yang beribadah dapat merasakan kenyamanan,” tuturnya.

Sertu Muhasim menjelaskan, “gotong royong ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu menyelesaikan permasalahan, dan meningkatkan kebersamaan. “Gotong royong adalah salah satu budaya luhur bangsa kita yang harus selalu dijaga dan dilestarikan,” ujar Sertu Muhasim.

Bapak Muslimin juga menambahkan, “Kegiatan ini menunjukkan kekompakan dan kepedulian kita terhadap fasilitas umum, terutama tempat ibadah. Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Sertu Muhasim dan seluruh masyarakat yang terlibat. Semoga semangat gotong royong ini terus terjaga.” Harapnya.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Peteluan Indah diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi desa yang harmonis serta sejahtera. Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, memohon keberkahan dan kelancaran untuk setiap kegiatan di desa. Semoga semakin banyak kegiatan positif seperti ini yang dapat mempererat tali silaturahmi dan memajukan masyarakat setempat,” tutupnya. Pendim Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *