Babinsa Jempong Baru, Sertu Samsuri, Berikan Himbauan Humanis di Asrama Haji

Mataram, NTB – Dengan semangat kebersamaan dan penuh kehangatan, Babinsa Jempong Baru, Sertu Samsuri dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1v eqf606-09/Ampenan, hari ini memberikan himbauan dan informasi penting kepada keluarga pengantar jama’ah haji di Asrama Haji, Jl. dr. P Soejono, Lingkar Selatan, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (14/5/2024).

Dalam sambutannya yang humanis, Sertu Samsuri menyampaikan jadwal masuk dan keberangkatan jama’ah haji embarkasi Lombok, sekaligus memberikan tips-tips bermanfaat untuk anggota keluarga jama’ah haji. “Kami dari Koramil 1606-09/Ampenan, bersama petugas keamanan asrama haji selalu siap mendukung kegiatan positif di masyarakat, termasuk dalam momen berharga seperti ini,” ujar Sertu Samsuri.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Jempong Baru dalam mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Sebelumnya, Sertu Samsuri juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan di masyarakat, termasuk gotong-royong di tempat ibadah dan membangun komunikasi sosial yang erat dengan wirausaha pertanian di wilayah binaannya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-09/Ampenan, Kapten Inf Zainul Pahri, mengungkapkan, “Saat ini sejumlah Babinsa Koramil 1606-09/Ampenwn tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibdah Haji (PPIH), salah satunya Sertu Samsuri. Ia, bersama petugas PPIH, dan Anggota Babinsa lainnya membantu pengamanan wilayah Asrama Haji Embarkasi Lombok selama musim haji 2024,” tutur Danramil.

Keluarga pengantar jama’ah haji merasa terbantu dan mengapresiasi kehadiran serta bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Kami sangat berterima kasih atas informasi dan bimbingan dari Sertu Samsuri. Ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan keberangkatan haji,” ungkap salah satu keluarga pengantar.

Danramil 1606-09/Ampenan, menambahkan, “Dengan dedikasi dan kerja sama yang baik antara TNI, petugas PPIH dan masyarakat, diharapkan keberangkatan jama’ah haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Kapten Inf Zainul Pahri. (Pendim Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *