Gotong Royong Warna-warni: Masyarakat Dusun Karang Jurang dan Babinsa Segara Katon Bersatu Cat Pagar Masjid

Lombok Utara, NTB – Semangat kebersamaan dan gotong royong memancar dari masyarakat Dusun Karang Jurang, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Dengan kuas di tangan dan cat berwarna-warni, Masyarakat dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersatu padu dalam karya bhakti yang menghangatkan hati, mengecat pagar Masjid Babussalam yang menjadi simbol persatuan dan spiritualitas di Desa Segara Katon, Minggu (5/5/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Babinsa Segara Katon dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, Serda Agung Wijaya. Bersama Kepala Dusun (Kadus) Karang Jurang, Bapak Hafizin, dan tokoh agama, Bapak Samani, mereka menunjukkan bahwa perawatan masjid lebih dari sekadar tugas, melainkan sebuah kehormatan dan tanggung jawab bersama.

Pagar masjid yang baru dicat itu bukan hanya pembatas fisik, tetapi juga cerminan dari komitmen komunitas untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi umat yang datang untuk beribadah. “Ini adalah bentuk nyata kebersamaan dan rasa peduli kami terhadap masjid sebagai pusat kegiatan ibadah di dusun ini.” Tutur Bapak Hafizin, Kadus Karang Jurang.

Dengan penuh semangat, Serda Agung Wijaya, Babinsa Segara Katon menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi seluruh masyarakat dusun dan semoga semangat gotong royong ini terus terjaga.” Tegasnya.

“Kegiatan karya bhakti ini bukan hanya tentang pengecatan dan pembersihan, tetapi juga tentang menanam benih-benih kebaikan yang akan tumbuh dan berkembang di hati setiap generasi yang akan datang,” tambahnya.
Bapak Samani, salah seorang tokoh agamas setempat, berharap, “Semoga semangat gotong royong ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk turut serta dalam menjaga lingkungan dan fasilitas umum, menjadikan Desa Segara Katon contoh kecil dari kekuatan komunitas yang besar,” tutupnya. (Pendim Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *