Panglima Kodam IX/Udayana Galang Semangat Prajurit Kodim 1606/Mataram dalam Program Pompanisasi

Mataram, NTB – Dalam sebuah langkah yang menandai komitmennya terhadap kekuatan dan integritas militer, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana, Mayjen TNI Babang Trisnohadi, melakukan kunjungan kerja pertama di wilayah Komando Resort Militer (Korem) 162/Wira Bhakti (WB) ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan di wilayah Korem 162/WB, Jum’at (3/5/2024).l

Selama kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana memberikan arahan penting kepada prajurit dan PNS Kodim 1606/Mataram. Beliau menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan ketahanan pangan, serta perluas lokasi pompanisasi dari kementerian pertanian.

“4.300 pompa sudah disiapkan dan segera akan di lakukan pemasangan. Ini dikhususkan untuk lahan pertanian, yang diharapkan sawah-sawah tadah hujan, bukit-bukit yang ditanami jagung yg kering bisa berproduksi sesuai dengan yang di harapkan,” tegas Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Pangdam IX/Udayana.

Pangdam juga memberikan pesan dari menteri pertanian, “percepat pengerjaan pompanisasi agar petani cepat merasakan dampaknya. Ini ditujukan untuk menjaga ketahanan pangan wilayah,” ucapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menambahkan, “wilayah Kodim 1606/Mataram sudah menjalankan program pompaniasasi tersebut dan masih terus berlangsung hingga target yang di tentukan terpenuhi,” tambah Dandim 1606/Mataram.

Pangdam IX/Udayana Juga menekankan, “Saya yakin Anggota Kodim 1606/Mataram adalah prajurit yang bisa menjaga nama baik satuan. Saya juga menekankan untuk semua prajurit untuk rutin melaksanakan pengecekan kesehatan. Jangan anggap remeh penyakit, segera koordinasikan dengan petugas kesehatan satuan masing-masing. Masalah kesehatan ini menjadi perhatian untuk kita semua, jika bisa di cegah kenapa tidak, sayangi kesehatan kita.” Pungkas Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. (Pendim Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *