Gotong Royong di Lombok Barat: Komitmen Bersama untuk Lingkungan yang Lebih Baik

Lombok Barat – NTB Dalam semangat kebersamaan Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung, Staf Kecamatan Gerung, dan Staf Puskesmas Dasan Tapen bersinergi dalam sebuah aksi gotong royong membersihkan jalan di sekitar jalur Puskesmas Dasan Tapen, Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Camat Gerung dan stafnya, gabungan TNI Polri, Kepala Desa Dasan Tapen, serta Puskesmas Dasan Tapen. Mereka semua bahu-membahu, menunjukkan kekuatan kerjasama yang menjadi inti dari gotong royong.

“Kegiatan tersebut bukan sekadar pembersihan, melainkan perwujudan yang menandai komitmen kuat terhadap lingkungan yang bersih dan sehat,” tutur Komandan Koramil (Danramil) 1606-04/Gerung, Kapten Inf Ahmad Baidawi.

Kapten Inf Ahmad Baidawi, Danramil 1606-04 Gerung, juga menyampaikan pentingnya kegiatan ini. “Ini adalah manifestasi dari tanggung jawab kami untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kami, gabungan TNI-Polri, Camat Gerung, staf, dan Puskesmas Dasan Tapen, berkomitmen untuk menjaga kebersihan sepanjang jalan jalur Puskesmas Dasan Tapen. Ini adalah kewajiban kami, dan kami bangga dapat menjalin hubungan yang baik dengan perangkat kecamatan Gerung melalui gotong royong.” Tambahnya.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberikan contoh yang baik kepada warga masyarakat. Kami ingin menumbuhkan semangat gotong royong yang telah lama menjadi warisan budaya kita.” Harapnya.

Camat Gerung, Sapoan, S.H, mengungkapkan, “Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antar warga. Ini adalah bukti nyata bahwa ketika msyarakat bersama TNI-Polri bersatu, tidak ada yang tidak mungkin. Gerakan bersih-Bersih ini adalah langkah kecil menuju perubahan besar, dan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh semua pihak adalah inspirasi bagi kita semua,” tutupnya. (Pendim Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *