Lansia Terima Bantuan BLT-DD: Solidaritas Pemdes, dan Babinsa Untuk Kemanusiaan di Desa Sandik

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sandik, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Sertu Ahmad Subawaeh, menunjukkan dedikasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menghadiri kegiatan penting di Aula Kantor Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahun anggaran 2024, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, Selasa (26/3/2024).

Penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Kepala Desa Sandik, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekretaris Desa, serta pendamping dari kecamatan dan desa. Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut serta dalam kegiatan ini, menegaskan sinergi antara TNI dan Polri dalam mendukung program pemerintah.

Sertu Ahmad Subawaeh, Bainsa Sandik menjelaskan, “Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir untuk menerima bantuan yang diharapkan dapat membantu mereka dalam menghadapi tantangan ekonomi,” jelasnya.

“Kehadiran kami tidak hanya sebagai simbol dukungan TNI terhadap program pemerintah, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian lebih. Dengan bantuan ini, diharapkan Lanjut Usia (Lansia) di Desa Sandik dapat merasakan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan,” tambah Babinsa Sandik, Sertu Ahmad Subawaeh.

Ketua BPD Sandik, Fadil, S.H., mengungkapkan, “Kegiatan ini adalah salah satu dari banyak upaya yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa dalam memastikan bahwa setiap warga, terutama yang Lansia, guna mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan. Semoga dengan solidaritas, kepedulian, dan komitmen bersama ini, dapat berlanjut untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *