Warga Dusun Moggal Dapat Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan dari TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram

Lombok Utara, NTB – Sebagai bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram mengadakan kegiatan sosialisasi kesehatan di Dusun Moggal, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Minggu (25/2/2024).

Koptu Yondi Rosidi, salah seorang anggota Satuan Tugas (satgas) TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram, mengatakan bahwa sosialisasi kesehatan merupakan salah satu fokus utama dari rangkaian kegiatan TMMD ke-119 yang melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, warga, dan instansi terkait. “Melalui kegiatan ini, kami memberikan pemahaman kepada personil satgas dan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan pribadi dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya kesehatan dalam mendukung pembangunan di wilayah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Inf Maturidi, yang menjabat sebagai Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram, menyatakan bahwa sosialisasi kesehatan merupakan bagian menyeluruh dari upaya pembangunan yang berkelanjutan. “Kesehatan yang baik adalah modal utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Kapten Inf Maturidi, sosialisasi kesehatan meliputi penyuluhan mengenai pola hidup sehat, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta cara-cara menjaga kesehatan saat musim hujan tiba. Selain itu, juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat. “Kami berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan akan semakin meningkat, sehingga dapat mendukung tercapainya pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *