Babinsa Kedaro dan Kadus Tinjau Pembuatan Sumur Bor di Masjid Darussalam

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kedaro, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong, Sertu Masri, melakukan monitoring pembuatan sumur bor di Masjid Darussalam, Lendang Guar Barat, Desa Persiapan Lendang Guar, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 1606-06/Sekotong untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, Kamis (22/2/2024).

Sertu Masri mengatakan bahwa pembuatan sumur bor di masjid ini diinisiasi oleh Kadus Lendang Guar Barat, Bapak Samiun, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, sumur bor ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, terutama saat musim kemarau. “Sumur bor ini diharapkan dapat mengatasi masalah kekurangan air bersih di sini, terutama untuk keperluan ibadah dan sanitasi,” ujarnya.

Sertu Masri juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pembuatan sumur bor ini. Ia mengatakan bahwa masyarakat bersedia menyumbang tenaga, material, dan dana untuk mendukung kegiatan ini. “Ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap fasilitas umum, khususnya di masjid,” katanya.

Kegiatan pembuatan sumur bor ini masih berlangsung hingga saat ini. Sertu Masri berharap bahwa sumur bor ini dapat segera selesai dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga berjanji akan terus melakukan monitoring dan pendampingan terhadap kegiatan ini. “Ini merupakan bentuk pengabdian kami sebagai Babinsa untuk melayani serta mengayomi masyarakat,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *