Babinsa Labuan Tereng Turut Awasi Distribusi Bansos: 12 Ton Beras Yang Disalurkan ke 1.293 KK

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 1.293 Kepala Keluarga (KK) di Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Bansos tersebut didistribusikan oleh Perum Bulog di Kantor Desa Labuan Tereng, Jum’at (26/1/2024).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuan Tereng, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung Sertu I Nengah Wijaya Antara, turut serta dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut. Ia mengatakan, sebagai Babinsa, ia bertugas untuk memonitoring dan mengawasi jalannya pendistribusian Bansos agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kami juga memastikan bahwa setiap keluarga penerima manfaat menerima Bansos sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah, yaitu 10 Kg per KK. Total beras yang didistribusikan berjumlah 12 Ton 930 Kg,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Bansos berupa beras ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya. “Bansos ini menjadi harapan bagi banyak keluarga yang membutuhkan. Kami berharap Bansos ini dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesjahteraan (Kasi Kesra) Desa Labuan Tereng, Mudahar, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Perum Bulog yang telah memberikan Bansos berupa beras kepada warganya. Ia juga mengapresiasi peran Babinsa yang telah membantu dan mengawasi penyaluran Bansos tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam kegiatan ini. Semoga Bansos ini dapat bermanfaat bagi warga kami dan dapat meningkatkan ketahanan pangan di desa kami,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *