Lazdasi NTB dan Kodim 1606/Mataram Bedah Bale Swadaya untuk Ibu Mahnun

Lombok Barat, NTB – Sebuah bale swadaya yang tidak layak huni di Dusun Batu Butir, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat (Lobar), kini berubah menjadi rumah yang nyaman dan sehat. Bale swadaya tersebut adalah milik Ibu Mahnun, seorang lansia yang tinggal seorang diri. Bale swadaya Ibu Mahnun berhasil dibedah oleh Lazdasi NTB cabang Lombok Barat (Lobar) bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menjadi rumah layak huni . Kegiatan bedah bale swadaya ini merupakan program Lazdasi NTB yang ke-154 sejak tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdim 1606/Mataram Letkol Inf Supriadi, S.H., MM, Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapten Inf I Made Suandi, Wakapolsek Gunung Sari Iptu I Gusti Made Rai, Direktur Lazdasi NTB Tarsito, Direktur Lazdasi NTB cabang Lombok Barat Ibu Susanti, Sekretaris Camat Batu Layar Musanip, Kepala Desa Kekait Masjudin Dahlan, Kepala TK IT Andalusia Eliz Mardiana, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda desa Kekait.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat (Sekcam) Gunungsari Musanip mengucapkan, “terima kasih kepada Lazdasi NTB dan Kodim 1606/Mataram yang telah memberikan bantuan kepada Ibu Mahnun yang tadinya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rubah menjadi Rumah Layak Huni. Ia berharap bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal jariah bagi semua pihak,” Ucap Sekcam, Senin (22/1/2024).

Sementara itu, Direktur Lazdasi NTB Tarsito menyampaikan bahwa kegiatan bedah bale swadaya ini merupakan salah satu program Lazdasi NTB yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan perbaikan rumah. “kegiatan ini didanai oleh para donatur yang menyumbangkan harta terbaiknya. Ia juga mengapresiasi kerjasama dengan TNI yang telah membantu proses pengerjaan bedah bale swadaya ini,” jelasnya.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Letkol Inf Supriadi, S.H., M.M., dalam sambutannya, mengatakan bahwa program bedah bale swadaya ini sangat bagus dan bermanfaat. “program ini juga mengcover rumah-rumah yang luput dari pendataan gempa 2018 yang tidak masuk dalam bantuan pemerintah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lazdasi NTB yang telah berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” tegas Kasdim 1606/Mataram.

Acara serah terima bedah bale swadaya ini ditandai dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita oleh Direktur Lazdasi NTB Tarsito kepada Ibu Mahnun. Selain itu, Lazdasi NTB juga memberikan sembako kepada masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *