Kodim 1606/Mataram Berdayakan Masyarakat Dusun Peresak dengan Pendistribusian Pipanisasi Pompa Hidram

Lombok Barat, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggelar pendistribusian pipanisasi pompa hidram untuk dua dusun di Desa Peresak, Narmada. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemenuhan kebutuhan air bersih bagi 1.500 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Peresak Utara dan Selatan.

Pendistribusian pipanisasi pompa hidram ini menjadi langkah strategis dalam mendukung ketahanan air di wilayah tersebut. Dengan adanya pompa hidram, diharapkan akses air bersih dapat ditingkatkan, memberikan dampak positif terutama pada kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Lettu Inf Murdali, Kepala Urusan (Kaur) Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 1606/Mataram, menyampaikan, “Pendistribusian pompa hidram ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup. Semoga dengan adanya inisiatif ini, masyarakat di Dusun Peresak dapat lebih mandiri dalam mengelola sumber daya air.” Jelasnya, Selasa (9/1/2024).

“Tahapan kali ini kita mulai dengan pemasangan pipa sepanjang 18 meter dari bak penampungan menuju lokasi pemasangan pompa,” tambah Kaur Komsos Kodim 1606/Mataram.

Kasmayadi, Kepala Dusun Peresak Selatan, mengungkan, “Masyarakat Dusun Peresak menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1606/Mataram atas perhatian dan upaya nyata dalam meningkatkan kualitas hidup kami,” ucapnya.

Sekertaris Desa Peresak, Hariadi Susanto, menerangkan, “dengan di laksanakannya program pipanisasi pompa hidram dari Kodim 1606/Mataram ini dapat membantu masyarakat yang selama ini masih bergantung oleh Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS),” terangnya.

“Dengan dilaksanakannya program pendistribusian pipanisasi pompa hidram dari Kodim 1606/Mataram ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan bak pendistribusian PAMSIMAS yang masih kurang dalam mencukupi kebutuhan air untuk masyarakat Dusun Peresak Utara dan Selatan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *