Babinsa dan Warga Langko, Lombok Barat, Bergandengan Tangan Perbaiki Akses Vital: Pentalutan Jalan Kebun Tingkatkan Aksesibilitas

Lombok Barat, NTB – Babinsa Bintara Pembina Desa (Babinsa) Langko, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-8/Narmada bersama dengan warga setempat laksanakan pentalutan akses jalan kebun di Dusun Langko Timuk, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Rabu (3/1/2024).

Dalam laporan yang di sampaikan Babinsa Langko, menjelaskan, “Pentalutan jalan kebun tersebut melibatkan perbaikan dan perawatan untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik, terutama bagi penggarap lahan perkebunan dan warga yang mengandalkan jalan tersebut sebagai akses jalur utama dalam menbawa hasil perkebunan mereka. Dalam memperlancar akses tersebut, kami selaku aparat komando kewilayahan tidak hanya berperan sebagai penggerak, namun juga memberikan arahan teknis, serta mendukung koordinasi antara berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan akses jalan yang nyaman dan aman bagi masyarakat,” ucap Sertu Muhammad Faisal.

Dalam suasana penuh kebersamaan, warga dengan sukarela menyumbangkan waktu dan tenaga untuk membersihkan, meratakan, dan memperbaiki jalan kebun tersebut, Babinsa dan masyarakat bahu-membahu demi akses jalan yang aman dan nyaman untuk di lalui. “Hal ini dapat menciptakan rasa kebersamaan yang kuat di antara masyarakat saat bersama-sama bergotong-royong dalam setiap proses pengerjaan pentalutan. Harapananya dapat memperkuat hubungan positif antara Babinsa dan warga desa,” tambah Babinsa Langko Sertu Muhammad Faisal.

“Kegiatan gotong royong ini bukan hanya sekadar pembenahan fisik, melainkan juga sarana untuk membangun solidaritas dan kesadaran kolektif kami dan warga berharap bahwa semangat gotong royong ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk turut terlibat dalam upaya perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur lokal,” tutup Kepala Desa Langko Mawardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *