Babinsa dan Bhabinkamtibmas Turun Langsung Tinjau Dampak Puting Beliung di Desa Jagaraga Indah

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama Bhabinkamtibmas, Camat Kediri dan Kades Jagaraga Indah tinjau kondisi rumah warga terdampak  hujan lebat yang di sertai angin puting beliung terjadi kemarin sore sehingga mengakibatkan ada sebagian rumah warga yang rusak ringan di Dusun Baru Tumpeng, dan Dusun Timur Raya, Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Selasa (26/12/2023).

Camat Kediri H. Iswarta, M.Pd., menyatakan, “Kami bersama aparat terkait menindaklanjuti laporan warga yang terkena musibah kemarin sore, untuk bersama-sama mengecek kondisi rumah yang rusak akibat hujan lebat dan di sertai angin puting beliung,” ucapnya.

“Dalam pengecekan tersebut, kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan aparat terkait guna memberikan bantuan dan dukungan maksimal kepada warga yang terdampak musibah tersebut. Ini merupakan bentuk kolabirasi pemerintah kecamatan bersama Babinsa, dan pihak terkait dalam merespon cepat laporan warga,” tambah Iswarta.

Babinsa Jagaraga Indah Serma I Komang Supriadi menekankan pentingnya keterlibatan aparat keamanan dalam kegiatan tersebut, “Kami hadir untuk memastikan keamanan dan membantu koordinasi antara warga dan pihak terkait sekaligus mendata warga yang terdampak musibah yang terjadi kemarin sore,” ungkapnya.

“Melalui kesempatan ini juga kami mengimbau kepada semua warga untuk tetap waspada akibat perubahan cuaca saat ini. Tetap berhati-hati dalam beraktivitas baik di rumah dan luar rumah saat terjadi hujan lebat yang disertai angin. Segera melapor kepada pihak terkait jika membutuhkan bantuan dalam mengalami situasi darurat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *