Babinsa Pagutan Timur Mataram Berperan Aktif Dalam Proses Panen Padi, Tingkatkan Ketahanan Pangan Warga

Mataram, NTB – Bintara Pembina  Desa (Babinsa) Pagutan Timur, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram bantu warga panen padi di lahan pertanian, Lingkungan Petemon Timur, Kelurahan Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Sabtu (23/12/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Paguatan Timur, Serma Andre Pradana mengungkapkan, “membantu warga dalam proses panen padi ini sebagai bagian dari tugas seorang Babinsa di wilayah, serta upaya kami memperkuat kesejahteraan warga di bidang ketahan pangan,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, “Ini sebagai wujud semangat gotong royong yang kuat, di mana Babinsa tidak hanya berperan sebagai pemantau keamanan, tetapi juga turut aktif mendampingi para petani dalam proses panen padi. Ini juga dalam mempererat ikatan antara TNI dengan Warga binaan dalam menajaga ketahan pangan,” jelas Serma Andre Pradana.

“Pendampingan panen padi ini bukan hanya tentang mencapai hasil yang optimal, tetapi juga membangun hubungan erat antara aparat dan warga. Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal,” tambahnya.

Amaq Sumar pemilik lahan, mengungkapkan, “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penyambung komunikasi sosial untuk terus menjaga budaya gotong royong dan saling mendukung demi kemajuan bersama kami bersama. Babinsa terus membantu kami dalam memperkuat ketahanan pangan dan membangun sinergi yang lebih baik. Semoga bantuan tenaga dari Babinsa ini dapat memacu semangat dalam masa bercocok tanam hingga panen berikutnya” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *