Babinsa dan Tim Kesehatan Puskesmas Lingsar Gencar Lakukan Pendampingan Stunting dan Kunjungan Lansia di Desa Gontoran

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama Tim Kesehatan Puskesmas Lingsar, dan unsur masyarakat setempat laksanakan program pendampingan Stunting dan kunjungan Lanjut Usia (Lansia) di Aula Serba Guna Kantor Desa Gontoran, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (14/11/2023).

Pendampingan tersebut diikuti ±70 Lansia se Desa Gontoran, Babinsa bekerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Lingsar di bawah bimbingan ketua tim Kesehatan memberikan edukasi kepada warga.

Kepala Desa (Kades) Gontoran Salihin mengatakan, ‘’kolaborasi Babinsa serta sinergi antara berbagai kader desa, warga, hingga perwakilan pemerintahan setempat tersebut membuktikan bahwa Desa Gontoran peduli dengan Kesehatan warga. Mereka secara bersama-sama membantu memastikan Kesehatan warga setempat dalam upaya penanggulangan stunting dan kesehatan Lansia di desa ini dapat terlaksana dengan baik.’’ jelasnya.

Babinsa Gontoran Peltu Sutrisno dalam laporannya mengungkapkan, “Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam upaya penanggulangan stunting pada lansia, tetapi juga sebagai contoh kolaborasi yang efektif bersama pihak-pihak terkait dalam memajukan kesehatan masyarakat, terlebih pada Lansia.” ungkapnya.

Novi, perwakilan dari Tim Kesehatan Puskesmas Lingsar, yang turun langsung ke lokasi Bersama Babinsa Gontoran menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya kesehatan masyarakat, terutama dalam penanggulangan stunting kesehatan Lansia. Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua lansia mendapat perhatian dan perawatan yang mereka butuhkan,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *