Dusun Tunggu Lawang Barat Terima Bantuan Air Bersih dari Koramil 1606-04/Gerung dan Pemda Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama dengan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) bekerjasama dalam menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Dusun Tunggu Lawang Barat, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lobar, Jum’at (3/11/2023).

Penyaluran air bersih tersebut dilaksanakan sebagai upaya TNI bersama Pemerintah Derah (Pemda) dalam membantu sebagaian warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda wilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Komandan Koramil (Danramil) 1606-04/Gerung, Kapten Inf Ahmad Baidawi menyampaikan, “Penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Pemda dan TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama dalam situasi kekeringan ini, masyarakat kesulitan dalam mendaptakan pasokan air bersih. Melalui kerjasama TNI dengan Pemda dalam hal ini Damkar Lobar adalah langkah konkret untuk membantu warga kami yang membutuhkan air bersih,” ucapnya.

“bersama tim dari BPBD dan Damkar Lobar, kami mengangkut dan menyalurkan air bersih kepada warga di Dusun Tunggu Lawang Barat. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi beban warga yang kesulitan mendapatkan akses ke air bersih,” jelasnya.

Ruslan, S.Pd., Kepala Dusun Tunggu Lawang Barat, mengungkapkan, “mewakili perangkat desa, Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh yang terlibat dalam kegiatan terebut, baik dari Koramil 1606-04/Gerung serta Pemda Lobar yang sudah menyalurkan air bersih kepada warga kami. Dimana pada musim kemarau panjang saat ini warga kami sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan memasak dan minum,” tuturnya.

“Kami berharap penyaluran bisa terus dilakukan hingga tibanya musim penghujan turun di wilayah Tunggu Lawang Barat,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *