Dandim 1606 Mataram Sambut Penerimaan Anggota Baru dengan Upacara Korp Raport

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan upacara Korp Raport penerimaan anggota baru Kodim 1606 Mataram di Aula Makodim 1606/Mataram, Jln. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Rabu (18/10/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., dalam sambutannya, mengatakan, “kembali kita menggelar upacara tradisi Korp Raport penerimaan anggota baru dengan tujuan untuk memupuk jiwa korsa dan kebanggaan terhadap satuan, agar tercipta hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personil yang akan bekerja sama mulai saat ini,” ucapnya.

Dandim 1606 Mataram menambahkan, “Bagi anggota yang baru agar melaksanakan pembekalan dengan sebaik-baiknya sehingga bekal pengetahuan yang diperoleh nantinya dapat dikembangkan dan diaplikasikan dilapangan karena kita dituntut harus mampu menguasai lima kemampuan teritorial, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi di wilayah tugas masing-masing. Bekali diri dengan banyak belajar dan berlatih guna menghadapi tugas kedepanya,” Tegasnya.

“Untuk itu atas nama keluarga besar Kodim 1606/ Mataram dan selaku pribadi, kepada para personil yang akan melaksanakan tugas, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim 1606/Mataram. Segera beradaptasi dengan lingkungan di satuan Kodim 1606/Mataram, tumbuhkan semangat dan motivasi kerja serta kreativitas yang positif, guna meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas nantinya,” tutup Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *