Korem 162 Wira Bhakti dan LAZ DASI NTB Gelar Sunatan Masal, Dandim 1606 Mataram Hadirkan Keberkahan

Mataram, NTB – Koamandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., turut memeriahkan dan menghadiri kegiatan Sunatan Masal yang diadakan oleh Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bhakti bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat DASI NTB, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI  di Aula Sudirman Korem 162/WB, Jln. Lingkar Selatan No.162, Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Kamis (28/9/2023).

Sunatan masal ini menjadi salah satu bentuk kepedulian TNI dalam menjalankan tugas sosialnya, sekaligus untuk merayakan HUT ke-78 TNI di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., Danlanud ZAM Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr Hanla., M.M., Kabinda diwakilkan Kabagduk Ops Binda NTB Kolonel Arm N. Heru Susanto., Pengasuh Yayasan Darul Hikmah Annawawi Jawa Timur KH M. Yusuf Abdurrahman., dan Direktur Lembaga Amil Zakat DASI NTB Tarsito, serta tamu undangan dan peserta Sunatan Masal sejumlah 200 orang.

Sambutan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., menekankan, “kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-78 TNI Tahun 2023 di wialayah Korem 162/WB, yang serta syarat dengat makna sosial khitanan,” tegasnya.

Sambutan dari Direktur Lembaga Amil Zakat (LAZ) DASI NTB, Bpk. Tarsito, juga mengungkapkan, “kolaborasi TNI dengan LAZ DASI NTB berhasil memberikan manfaat untuk 160 anak yang di khitan, dan harapan kedepan, semoga menjadi generasi yang bermanfaat bagi negara, bangsa, dan agama,” ucapnya.

Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., juga langsung melaksanakan peninjauan pelaksanaan Sunatan Masal. “Alhamdulillah, keguatan Kegiatan Sunatan Masal berjalan dengan lancar dan aman. Kegiatan Sunatan Masal ini adalah wujud kepedulian TNI dan LAZ DASI NTB dalam membantu masyarakat serta untuk mematuhi ajaran Islam tentang khitanan.,” terangnya.

“Dengan harapan, anak-anak yang mengikuti Sunatan Masal ini akan tumbuh menjadi generasi yang berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara,” harap Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

“Saya merasa sangat bangga dapat turut serta dalam acara Sunatan Masal ini, yang tidak hanya merayakan HUT TNI, tetapi juga memberikan manfaat sosial kepada masyarakat. Semoga acara ini menjadi berkah bagi semua yang terlibat.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *