Danrem 162/WB Sinergikan Upaya Pembangunan dengan Pemda KLU dalam Kunjungan Kerja Bersama Dandim 1606/Mataram

Lombok Utara, NTB – Komandan Komando Resort Militer (Korem) 162 Wira Bhakti (WB) laksanakan kunjungan kerja bersama Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram di Ruang Tamu Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (18/9/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mendampingi Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Komandan Korem (Danrem) 162/WB, berkunjung ke Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, S.H., untuk menjalin sinergi dalam Peninjauan Lokasi lahan persiapan pembangunan Kodim KLU dan Koramil Tanjung.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kasi Intel Kasrem 162/WB, Kolonel Czi Anto Indrianto S.Sos.MM, dan Kasilog Kasrem 162/WB, Kolonel Arm Hery Bayu Widiatmoko SE., Kapolres KLU, Pabung KLU, Ketua DPRD KLU, dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kunjungan ke lokasi rencana pembangunan Kodim KLU di Dusun Karang Amor, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, KLU.

Selanjutnya, Danrem 162/WB beserta rombongan mengunjungi lokasi baru Koramil 1606-02/Tanjung di Dusun Montong Gedeng, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung.

Bupati KLU Djohan Sjamsu yang menyambut langsung kunjungan tersebut,menyampaikan, “Terima kasih atas kunjungan Danrem 162/WB dan rombongan serta berbicara tentang perkembangan KLU yang baru berusia 15 tahun,” ucapnya.

Ia juga mengemukakan beberapa isu krusial, seperti pembangunan infrastruktur yang masih diperlukan, masalah air bersih, dan transportasi di kawasan Gili. Dia juga menyoroti pentingnya stabilitas keamanan menjelang pemilu 2024.

Danrem 162/WB  Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., menekankan, “sinergi yang kompak dan mengulas isu-isu yang perlu diselesaikan. Sinergitas adalah bentuk kekompakan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama TNI dalam upaya untuk menyelesaikan berbagai persoalan di KLU,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya memperkuat sinergi antara Pemda KLU dengan TNI dalam menangani isu-isu penting dan memajukan daerah,” tegasnya.

Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menambahkan, “Kunjungan kerja ini menjadi langkah awal dalam memastikan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan stabilitas keamanan, dan mendukung pembangunan di KLU,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *