Kemanunggalan TNI dan Rakyat: Babinsa Selelos Membangun Bersama Masyarakat

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, membuktikan komitmennya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan aksi gotong royong yang membangun. Babinsa bersama masyarakat setempat turun tangan untuk memperbaiki jalan rusak di Dusun Sengaran, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Senin (18/9/2023).

Dalam kegiatan yang bermakna ini, Serka Sudito menjelaskan, “Pengecoran jalan ini menjadi kebutuhan mendesak agar masyarakat bisa beraktivitas dengan lebih lancar dan aman. Kolaborasi gotong royong antara Babinsa dan warga adalah solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini.” Jelasnya.

Bapak Dodik, salah satu warga setempat, mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini. “Kehadiran mereka memberikan harapan baru bagi kami untuk memiliki akses jalan yang lebih baik,” ujarnya dengan senang.

Tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Tindakan Babinsa Selelos ini mencerminkan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta komitmen untuk mendukung masyarakat di daerah terpencil.

Babinsa Selelos Koramil 1606-10/Gangga berharap, “kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta aktif dalam memajukan infrastruktur lokal dan menciptakan lingkungan yang lebih baik,” tambahnya.

Kapten Inf Maturidi, Komandan Koramil 1606-10/Gangga, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa Serka Sudito dan seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Semoga semangat gotong royong ini terus tumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,” katanya.

Dengan aksi positif ini, Babinsa Serka Sudito telah memberikan contoh nyata tentang pentingnya kolaborasi dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *