Generasi Muda Lombok Barat Dibekali Cinta Tanah Air melalui Program Babinsa Masuk Pesantren/Sekolah

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bengkel, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, melaksanakan program Babinsa Masuk Pesantren/Sekolah dengan memberikan pendidikan kebangsaan kepada siswa kelas 4 di MTS Darul Qur’an, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Senin (4/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang empat pilar kebangsaan kepada generasi muda. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat relevan dalam memupuk rasa cinta dan kesadaran terhadap bangsa dan negara.


Dalam sambutannya, Pelda Ziad Arrahman Babinsa Bengkel menyampaikan, “Pendidikan kebangsaan adalah pondasi penting dalam membangun generasi penerus yang cinta tanah air. Empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, harus menjadi landasan kuat dalam setiap tindakan kita sebagai warga negara Indonesia.” Tegasnya.


Kegiatan ini juga mendapatkan sambutan hangat dari pihak MTS Darul Qur’an dan siswa-siswa yang hadir. Mereka menyambut dengan antusias dan bersemangat dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Babinsa Desa Bengkel.
“Kegiatan Babinsa Masuk Pesantren/Sekolah ini adalah salah satu bentuk nyata dari upaya TNI dalam mendukung pendidikan kebangsaan di kalangan generasi muda. Dengan pemahaman yang kuat tentang nilai-nilai kebangsaan, diharapkan siswa-siswa ini dapat tumbuh menjadi generasi yang berperan aktif dalam memajukan Indonesia,” Tambah Pelda Ziad Arrahman.


“Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari TNI, khususnya Babinsa yang telah memberikan materi kebangsaan kepada siswa kami. Semoga kegiatan semacam ini terus dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara,” Tutup Kepala sekolah MTS Darul Qur’an Samsuri, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *