Semangat Patriotik Berkibar di Laut: Nelayan Teluk Waru Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Kibarkan Bendera Merah Putih

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Babinsa Labuan Tereng, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung mengajak masyarakat nelayan setempat untuk turut serta dalam semangat patriotik dengan mengibarkan bendera merah putih di keramba milik mereka di Pantai Teluk Waru, Dusun Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Rabu (16/8/2023).

Babinsa Labuan Tereng, Sertu I Nengah Wijaya Antara, dengan penuh semangat menyampaikan, “ bendera merah putih adalah simbol kebersamaan dan persatuan bangsa. Ia juga menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat nelayan dalam mengibarkan bendera ini di keramba milik mereka adalah bentuk dukungan nyata terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” Tegasnya.

Bersama dengan warga nelayan, Sertu I Nengah Wijaya Antara turut serta dalam pengibaran bendera merah putih. Ia berharap, “semangat kemerdekaan yang ditunjukkan melalui pengibaran bendera ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai tanah air dan menjaga persatuan dalam keragaman,” Harapnya.

Selain mengibarkan bendera merah putih, masyarakat nelayan Teluk Waru juga berpartisipasi dalam kegiatan kebersihan pantai dan gotong-royong untuk menjaga lingkungan laut yang bersih dan sehat.

“Dengan semangat nasionalisme yang berkobar, masyarakat nelayan Labuan Tereng menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Indonesia melalui tindakan nyata ini. Bendera merah putih yang berkibar di keramba milik mereka bukan hanya sekadar kain berwarna, melainkan simbol yang mengingatkan kita semua akan perjuangan dan nilai-nilai luhur yang telah diraih sejak Indonesia merdeka 78 tahun yang lalu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *