Babinsa Monjok Timur Bersama Kaling dan Bahbinkamtibmas Lakukan Sambang Wilayah untuk Pastikan Kamtibmas di Wilayah Kos-kosan

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Monjok Timur Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05 Mataram bersama Kepala Lingkungan (Kaling) dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan sambang wilayah guna memastikan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kos-kosan, Lingkungan Gubuk Batu, Kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak TNI-Polri untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di lingkungan tempat tinggal warga.
Dalam kegiatan sambang wilayah yang dilaksanakan, Babinsa Bersama Kaling dan Bhabinkamtibmas berkeliling ke beberapa wilayah kos-kosan yang terdapat di Desa Monjok Timur. Babinsa berdialog langsung dengan para penghuni kos untuk mendengar langsung keluhan atau permasalahan yang mungkin sedang dihadapi oleh warga.

Menurut Serka Victor Da Silva Babinsa Monjok Timur, kegiatan sambang wilayah ini menjadi penting untuk menjalin komunikasi yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat, khususnya para penghuni kos. “Dengan rutin berkunjung ke wilayah kos-kosan, kami dapat lebih dekat dengan masyarakat dan merespons cepat apabila ada situasi yang memerlukan perhatian khusus,” ungkapnya, Kamis Malam (27/7/2023).

Saat berbincang dengan beberapa warga, Serka Victor Da Silva juga mengingatkan tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan di lingkungan kos-kosan. “Kami berharap para penghuni kos dapat saling menjaga, bergotong royong, dan saling mengenal satu sama lain untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang,” tambahnya.

Kegiatan sambang wilayah Babinsa ini mendapatkan apresiasi positif dari warga kos-kosan. Mereka merasa senang dan terbuka untuk berkomunikasi dengan pihak TNI-Polri dalam rangka menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal mereka.

Komandan Koramil 1606-05 Mataram, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Babinsa Serka Victor Da Silva. “Kegiatan sambang wilayah ini harus terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Kolaborasi antara TNI-Polri dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan sambang wilayah ini, diharapkan hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat semakin erat dan bersinergi dalam menjaga keamanan, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *