Babinsa Sokong Kerahkan Warga Dalam Pencaian Anak Hilang, Danramil 1606-02/Tanjung: Tanggung Jawab Sosial TNI AD Untuk Membantu Masyarakat

Lombok Utara, NTB – Sebuah peristiwa mengharukan terjadi di wilayah Tanjung, dimana seorang anak berusia 15 tahun dilaporkan hilang sejak kemarin sore. Untuk membantu dalam pencarian dan memberikan dukungan kepada warga setempat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung turun tangan aktif dalam upaya mencari anak yang hilang tersebut, Jum’at Malam (21/7/2023).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, anak tersebut bernama Haerul, anak dari Bapak Rumadep, warga Dusun Gelumpang Geluk, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung. Haerul dilaporkan hilang ketika sedang bermain di halaman belakang rumahnya, dan setelah berupaya mencarinya dengan segenap usaha, orang tua Haerul segera melapor ke pihak berwenang.
Menyusul laporan tersebut, Babinsa Koramil 1606-02/Tanjung, Serda Hengky Siswanto, segera berkoordinasi dengan Kepala Dusun (Kadus), aparat keamanan setempat, termasuk kepolisian dan tim SAR (Search and Rescue) untuk membantu dalam upaya pencarian anak yang hilang tersebut. Tim pencarian terdiri dari personel berpengalaman dan dilengkapi dengan peralatan canggih untuk memaksimalkan upaya pencarian.

“kami, bersama-sama dengan aparat keamanan setempat sedang berupaya secara maksimal untuk menemukan Haerul secepat mungkin. Semoga saja dia dalam kondisi baik dan segera ditemukan,” ujar Serda Hengky Siswanto dengan penuh semangat.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-02/Tanjung, Kapten Inf Indarto Agung Wibowo, menyatakan bahwa mendukung pencarian anak hilang adalah bagian dari tanggung jawab sosial TNI AD untuk membantu masyarakat setempat.

“Kami siap membantu dalam setiap situasi darurat dan kemanusiaan, termasuk dalam upaya mencari anak yang hilang. Semoga Haerul segera ditemukan dengan selamat, dan kami berharap kerjasama dari seluruh warga dalam memberikan informasi yang relevan untuk mempercepat proses pencarian,” ungkap Kapten Inf Indarto Agung Wibowo.

Pencarian Haerul yang hilang ini telah menarik perhatian masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam upaya mencari. Banyak relawan dari berbagai elemen masyarakat bergabung untuk membantu tim pencarian, menjadikan upaya ini sebagai peristiwa solidaritas.
Pada pukul 22.30 Haerul berasil di temukan dalam keadaan selamat dan sehat. Bapak Rumadep orang tua dari Haerul mengucapkan, “terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam proses pencarian tersebut, dan rasa syukur ditemukan dalam keadaan selama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *