Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga Bersama Warga, Membangun Jembatan Menghubungkan Dua Dusun di Lombok Utara

Lombok Utara, NTB – Dalam upaya untuk memfasilitasi konektivitas antara dua dusun yang terpisah di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Babinsa Genggelang Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, Koptu Zahrul Anwar, bersama dengan warga setempat, mengambil inisiatif untuk membangun sebuah jembatan. Jembatan tersebut diharapkan dapat menghubungkan Dusun Monggal Atas dengan Dusun Kento Darul Mujahidin.


Menghadapi kendala akses yang sulit dan tanah yang berbatu di sekitar wilayah tersebut, pembangunan jembatan menjadi kebutuhan mendesak bagi kedua dusun. Dengan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga bersama dengan warga berkolaborasi untuk memindahkan besi plat yang sudah di rakit sebelumnya, Jum’at (14/7/2023).


Koptu Zahrul Anwar dan puluhan warga dari kedua dusun berkumpul di lokasi yang telah ditentukan. Dengan penuh semangat dan kekompakan, mereka bekerja bersama-sama untuk memindahkan besi plat yang dibutuhkan dalam pembangunan jembatan. Warga saling bergotong-royong membawa dan mengangkat besi plat tersebut ke lokasi yang telah ditentukan.


Koptu Zahrul Anwar menyampaikan, “Ini adalah momen yang berharga bagi kami semua. Kami merasa bangga bisa berkontribusi dalam membangun jembatan yang akan mempermudah akses dan memperkuat ikatan sosial antara kedua dusun ini. Semoga jembatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.” Tegasnya.


Proses pemindahan besi plat berlangsung selama beberapa jam, dan meskipun menghadapi tantangan fisik yang cukup berat, semangat dan kebersamaan tidak pernah pudar. Akhirnya, besi plat yang diperlukan berhasil dipindahkan ke lokasi yang tepat untuk pembangunan jembatan.


Rencananya, pembangunan jembatan akan segera dimulai dalam waktu dekat, dengan melibatkan lebih banyak warga yang siap memberikan kontribusi tenaga dan waktu mereka. Pembangunan jembatan ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas antara Dusun Monggal Atas dan Dusun Kento Darul Mujahidin, memudahkan akses transportasi, serta membuka peluang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di kedua dusun tersebut.
Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga dan warga setempat berharap bahwa keberadaan jembatan ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat, meningkatkan aksesibilitas, dan memperkuat persatuan serta solidaritas di antara mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *