Babinsa Peteluan Indah Bantu Kelancaran Acara Syukuran Warga Binaan

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada turt ambil bagian dalam membantu acara syukuran salah satu warga binaan yang hendak menjalankan ibadah haji ke tanah suci (Mekkah) di Dusun Majeti, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Sabtu (27/5/2023).

Babinsa Peteluan Indah Sertu Muhasim mengatakan, “untuk menjalin hubungan yang baik dengan warga binaan, sebagai seorang Babinsa menghadiri undangan syukuran warga merupakan cara berKomunikasi Sosial (Komsos) dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat,” tuturnya.

“Membaur bersama, berkumpul dalam setiap moment kegiatan bersama warga merupakan tuntutan tugas Babinsa yang sudah wajib dilaksanakan,” tegasnya.

“Komsos juga merupakan cara terbaik Babinsa dalam menghimpun informasi-informasi di wilayah binaan,” tambahnya.

Lebih lanjut Sertu Muhasim, “Kami sebagai Babinsa senantiasa siap membantu masyarakat dalam segala kegiatan yang positif. Acara syukuran ini adalah salah satu momen penting untuk memperkuat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat. Kami berharap melalui bantuan yang kami berikan, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan meningkatkan kebahagiaan masyarakat desa,” jelasnya

Salah seorang tokoh Masyarakat mengungkapkan, “Masyarakat desa merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Babinsa dalam acara syukuran tersebut. Mereka mengapresiasi dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh Babinsa dalam mendukung kegiatan masyarakat. Acara syukuran ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan warga desa, serta memperkuat semangat gotong royong dalam masyarakat,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *