Babinsa presak memberikan pelayanan Kesehatan Door To Door.

Lombok Barat, NTB – Menjaga Kesehatan warga binaan dari penyakit cikungunya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Presak Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama Bhabinkamtibmas berinisiatif mengecek kesehatan warga door to door di Dusun Peresak Utara, Desa Presak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan mengecek kesehatan warga binaan yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap Kesehatan mereka mengingat lagi maraknya penyakit yang cukup berbahaya seperti cikungunya dan Demam Berdarah (DB) serta orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia).

Babinsa Presak Sertu Humaidi mengatakan,” melihat kondosi wilayah binaan kami banyak sekali warga kami yang terganggu kesehatannya kemungkinan disana rata-rata pekerja keras semua dan mereka pun sering minta obat vitamin dan yang lainya untuk itu kami beriinisiatif mengecek tensi sekalian memberikan obat vitamin,” ucapnya.

Di tempat terpisah Danramil Narmada (Kapten Inf Jendra Toly Tampamewa) juga mengatakan”Bahwa
ini merupakan langkah dalam mengatasi keluhan masyarakat tentang kesehatan. Karena tidak menuntut kemungkinan adanya warga masyarakat yang sakit, oleh karna itu Babinsa yang mempunyai spes Kesehatan juga bisa komsos sekaligus memberikan inisiatif pengecekan Kesehatan bagi warganya’’Tandasnya

Dengan pengalaman yang kami dapatkan bisa bermamfaat dan sekaligus membantu warga binaan kami di selah-selah melaksanakan tugas kami sebagai aparat komando kewilayahan dan lewat ini juga kami lebih  mendekatkan diri dengan warga binaan kami dari situ kami dapat berbagai informasi tentang perkembangan yang ada di wilayah binaan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *