Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kebon Roek Berikan Imbauan Pada Masyarakat Yang Hendak Ziarah Kubur

Mataram, NTB – Usai salat Idul Fitri 1444 H tahun 2023 masyarakat biasanya langsung melakasanakan silaturahmi dan ziarah kubur. Guna menjanga ketertiban dan memberikan rasaa aman di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama Bhabinkamtibmas lakukan pengaman bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ziarah ke makam keluarganya di Makam Bintaro, Jl. Saleh Sungkar, Kelurahan Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Minggu (23/4/2023).

Kegiatan seperti kumpul bersama keluarga, kerabat dan teman-teman termasuk berziarah kemakan keluarga itu telah menjadi tradisi turun temurun di wilayah mataram dan sekitarnya.
Sertu Muzhar Babisa Kebon Roek dalam laporannya mengatakan, “dalam memberikan rasa aman pada masyarakat terlebih banyak penjual bunga untuk menyekar yang tidak sesuai dengan posisinya, kami bersama Bhabinkamtibas memberikan imbauan dan pengaman bagi masyarakat yang datang berziarah ke makam keluarga tersebut, untuk mengatur diri dengan rapi,” jelasnya.

“dengan harapan, memudahkan peziarah untuk membeli dan segera masuk ke area makam. Jadi penumpukan tidak terjadi, serta akses keluar masuk kendaraan dari dan meuju area makam tidak sesak. Ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berziarah,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, “hal ini telah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat komando kewilayahan, untuk mengayomi dan memberikan kenyamanan pada masyarakat” ucapnya.

“kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mengatur tempat parkir, agar kendaraan di parkir dengan rapi sehingga tidak menganggu bagi penguna jalan yang lain, mengingat Makam Bintaro ini berada di jalan utama menuju dan keluar masuk Kota Mataram,” tegasnya.
“kepada seluruh peziarah supaya selalu menjaga kebersihan sekitar area makam dengan tidak membuang sampah sembarangan sisa bungkusan bunga, buanglah sampah di tempat yang sudah di sediakan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *