Memasuki Masa Tanam Jagung, Babinsa Jembatan Kembar Lakukan Pendampingan Ketahanan Pangan

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Gerung, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Anggota kelompok Tani Gunung Sari Mandiri di Dusun Gunung Gundil, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (16/04/2023).

Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa dengan turun ke desa binaan tersebut, merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah.

“Tujuan Komsos dengan para Petani dengan melakukan pendampingan kepada dalam menjaga program Ketahanan pangan. Babinsa harus ikut bergabung bersama petani dalam pendampingan pertanian di wilayah binaan, terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Babinsa bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ucap Serka Surrahman Babinsa Jembatan Kembar.

Ia menambahkan, “ini telah sesuai dengan anjuran pemerintah, dimana petani harus menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan di daerah setelah masa tanam padi,” tambahnya.

“Kami selaku aparat teritorial, Babinsa di wilayah menindak lanjuti anjuran tersebut sebagai salah satu tugas dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani, salah satunya memberikan pendampingan pertanian kepada petani mulai dari penyiapan lahan, proses penanaman, hingga pasca panen,” tegasnya.

Lebih lanjut, “apa yang kami lakukan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga guna mendukung kebutuhan pokok masyarakat, “tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *