Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati dan Pabung, Forkopimda KLU Sidak Pasar Tradisional

Lombok Utara, NTB – Perwira Penghubung (PaBung) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama Bupati KLU, melakukan sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Tanjung, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, KLU, Rabu (12/4/2023).

Dalam sidak kali ini, Pabung dan Bupati mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, telur, daging, sayuran, dan buah-buahan. Mereka juga berbincang dengan para pedagang dan pembeli untuk mengetahui kondisi pasar yang sebenarnya, untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil dan terjangkau bagi masyarakat.
Menurut Pabung KLU Letkol Inf Ibnu Haban, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Tanjung masih stabil dan terjangkau. “Kami bersama-sama dengan Bupati, Kapolres, dan jajaran terkait melihat langsung harga-harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Tanjung. Alhamdulillah harga masih stabil dan terjangkau,” ujarnya.

Bupati KLU H. Djohan Syamsu juga mengapresiasi kerja keras Pabung dan Binatara Pembina Desa (Babinsa) dalam memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. “Saya mengapresiasi kerja keras Pabung dan Babinsa dalam memastikan harga kebutuhan pokok stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Kita harus terus memantau agar harga kebutuhan pokok tidak naik secara drastis menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Bupati.

Diharapkan dengan adanya sidak ini, masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Pabung dan Babinsa serta pemerintah setempat akan terus memantau dan mengawasi harga kebutuhan pokok di pasar tradisional untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *