Hadiri Peluncuran Si Lacak, Dandim 1606 Mataram Harap Bisa Di Manfaatkan Oleh Masyarakat

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., hadiri acara peluncuran inovasi layanan publik di Studio 1 Theather XXI, Epicentrum Mall, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (12/4/2023).

Acara peluncuran inovasi layanan publik ini diadakan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat. Inovasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Polresta Mataram dan Epicentrum Mall serta sejumlah pihak swasta yang peduli terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, General Manager Epicentrum Mall, Perwakilan Kepala Sekolah se Kota Mataram, Perwakilan Pelajar/Mahasiswa, Tokoh Masyarakat dan Akademisi, serta Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, mengapresiasi upaya Polesta Mataram dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM). “Inovasi layanan publik ini sangat penting bagi masyarakat, karena dapat membantu dalam proses perpanjangan SIM bagi yang tidak sempat melakasanakan saat jam kerja dan untuk Aplikasi Lapor Cepat Kecelakan Mataram (Si Lacak) bisa di manfaatkan oleh masyarakat dalam memberikan laporan jika menemukan kecelakaan lalulintas di wilayah Kota Mataram untuk segera di tindak lanjuti oleh petugas,” ujarnya.

Dandim 1606 Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., usai menyaksikan tayangan film pendek menuturkan, “inovasi Si Lacak yang diluncurkan oleh Polresta Mataram ini semoga dapat di gunakan dan di manfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Diharapkan, dengan peluncuran inovasi layanan publik dan pelaporan dengan Si Lacak ini, masyarakat Kota Mataram dapat merasakan manfaat yang lebih besar dari pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini dari pihak Kepolisian.

Acara diakhiri dengan tanda tangan kesepakatan bersama antara pihak Epicentrum Mall dan Kapolda NTB untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *