Babinsa Gerimax indah Pendampingan Panen Padi di Wilayah Binaan

Lombok Barat – Demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Koramil 1606-08/Narmada, melalui Babinsa desa Gerimax Indah Sertu Borgias Anjasmara melaksanakan giat pendampingan panen di poktan Gotong royong dengan bertempat di dusun Karang Anyar desa Gerimax Indah Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, (7/4/21)

Bersama dengan Kelompok Tani Gotong Royong, Babinsa Desa Grimax Sertu Borgias Anjasman melaksanakan pendampingan panen padi milik Bapak Irah Luas 60 are dengan Hasil 2,1 Ton, Hal tersebut dilakukan agar Babinsa dan petani terlihat sinergitasnya.

Dalam rilis tertulinya Sertu Borgias Anjasman menjelaskan, “Dengan wujud langsung turun membantu petani di sawah ini, Babinsa diharapkan bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani, sehingga diharapkan perekonomian petanian bisa meningkat,” jelasnya.

“Saya selalu bersemangat untuk turun langsung membantu masyarakat, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ucap Sertu Borgias Anjasman.

Salah satu anggota Kelompok Tani Gotong Royong mengaku senang dan bangga karena hasil panen padi yang di capai saat ini lebih sukses. Hal tersebut bisa terwujud karena Babinsa dan selalu memberikan pendampingan kepada petani dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *