Babinsa Koramil 07/Gunungsari Tetap Semangat Membaur Dengan Petani Melaksanakan Pendampingan Tanam Padi

Lombok Barat – Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 1606/Lobar, Jajaran Koramil 07/Gunungsari melalui Babinsa Desa Lembah Sari Sertu Kurnain melaksanakan pendampingan terkait Ketahanan Pangan di lahan milik Bpk. H. Malah kelompok Tani Lendangre bertempat di Dusun Lendangre, Desa Lembah Sari, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, (5/4/21).

Babinsa Desa Lembah Sari Sertu Kurnain mengungkapkan pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah.

Bapak H. Malah, salah satu Kelompok Tani Lendangre di sela tanam padi menyampaikan, dalam keseharian sudah biasa seorang Babinsa berada di disalah satu Poktan berkomunikasi dengan salah satu warga binaanya yang ditemuinya, saya juga sering melihat para Bapak Babinsa berada di sawah mendampingi para petani menggarap sawah dalam bercocok tanam seperti saat ini, dengan masih memakai seragam turun ke sawah membantu petani,”ungkap Bapak H. Malah

Babinsa Sertu Kurniawan tidak bosan bosannya memberikan himbauan kepada warganya agar selalu menaati protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M agar para petani terhindar dari penyakit menular ini covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *