Sinergitas TNI-Polri Cegah Penyebaran Corona Dengan Laksanakan Patroli Bersama

GERUNG – Koramil 04/Gerung bersama Anggota Polres Lobar melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) Secara terpadu, Kamis (16/20).

Kegiatan berupa Patroli gabungan TNI POLRI tersebut sebagai bentuk Sinergisitas kedua lembaga dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabuapten Lombok Barat.

Dari Polres Lobar diwakili Iptu Bambang Kasat Shabara Polres Lobar bersama 11 anggotanya melaksanakan Apel bersama di Kantor Koramil 1606-04 Gerung.

Pelaksanaan Patroli di mulai dari Koramil 1606-04 Gerung mengambil rute Jalur Bil, Jagaraga, Kediri, Rumak, Bundaran dan kembali ke Koramil.

Adapaun tujuan pelaksanaaan Patroli adalah untuk memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkerumun dan nongkrong, serta mengawasi situasi keamanan wilayah dengan menyisir setiap Pertokoan beserta warung warung di pinggir jalan.

Sementara piket gugus tugas penanganan covid-19 kabupaten Lombok barat yang terdiri dari unsur TNI-POLRI, KKP (tim kesehatan pelabuhan lembar), Asdp, Pelindo dan Kasop serta dari Karantina memonitor dan melaksanakan pemeriksaan penumpang kapal RODITA dari Padang Bai Рlembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *